Liputan & Dokumentasi #HipHopHoliday “Payback Stage”

#HipHopHoliday "PaybackStage" merupakan sebuah "pemanasan" dari 8 Ball yang akan merilis album debutnya dalam waktu dekat ini. di acara ini 8Ball membawakan 10 lagu nonstop. selain 8 ball ada juga Arvisco , Cabulz famz, Ibel and also DJ Tezzy diz event is hosted by two MC yang kamu semua tahu lewat acara mereka  "Delapan bar" di  MStri FM"
Yup! they are Domikado

so.. ini dia beberapa photo dari #HipHopHoliday "payback stage"
   
DJ Teezy
Bagi2 Bingkisan dari Sponsor
Bagi2 T-shirt dari HipHopHeroes.Net
Arvisco burn the stage!!
8 Ball Sleepless in Mind
8 Ball & Arvisco
Original Post : http://magz.hiphopheroes.net/doc/photo-doc/liputan-dokumentasi-hiphopholiday-payback-stage.html

HipHopHoliday – 8Ball “PayBack Stage” – 24.01.2013

Tiap pergantian tahun selalu dirayakan besar-besaran, tak peduli berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli kembang api agar dapat dinikmati saat pergantian tahun. Begitu juga dengan kancah musik Indonesia, tiap tahun selalu ada trend yang berbeda-beda dari masing-masing genre musik.
Tapi ada sebuah genre musik yang tidak mengenal trend, genre yang selalu ada dan diminati oleh anak muda, salah satunya adalah hiphop. Bulan Januari ini ada sebuah acara hiphop yang bertajuk #HipHopHoliday.
#HipHopHoliday adalah acara yang diprakarsai oleh CERI Records, sebuah label/management artis/even organizer yang berdomisili di Jakarta. Khusus edisi bulan ini, #HipHopHoliday memberikan sajian spesial yaitu 8 Ball #PaybackStage.
8 Ball #PaybackStage merupakan sebuah "pemanasan" dari 8 Ball yang akan merilis album debutnya dalam waktu dekat ini. Kenapa #PaybackStage? Ini sebagai pembuktian eksistensi 8 Ball di scene hiphop Indonesia selama 10 tahun menjadi rapper. #PaybackStage bisa juga dibilang pembuktian 8 Ball dengan membawakan kurang lebih 10 lagu, termasuk beberapa lagu baru yang akan ada di Album Debutnya.
Selain penampilan spesial dari 8 Ball, ada juga perform lain dari rapper-rapper, seperti Arvisco, Jakboyz, Fikar Cartman, Chabullz Famz, iBel, perform beatbox dari Indo Beatbox. Tak ketinggalan DJ Teezy juga turut meramaikan #HipHopHoliday kali ini.
Selain itu #HipHopHoliday juga didukung oleh sebuah brand makanan ringan, Tango Waffle. Dan beberapa media partner yaitu HipHopHeroes.net, Delapan Bar, dan Hai Demos.
Pastikan hari Kamis 24 Januari 2013 di Cinere Mall jam 18.00 sampai 21.00 wib, kita menyaksikan #HipHopHoliday Special Edition, karna ini acara yang sangat sayang bila dilewatkan.
Thanks & Regards
@CERIRecords
-Record Label – Management – Event Director
08128554969 / 081314995741


Original Post : http://magz.hiphopheroes.net/info/gigs/hiphopholiday-8ball-payback-stage-24-01-2013.html

Tariq ‘Native Deen’ Snare dan Rapper Lokal Saling Unjuk Gigi

Pergerakan musik Hip Hop di Indonesia semakin luas dan bebas. Karena itu tak aneh jika seorang drummer Hip Hop muslim berdarah Afrika-Amerika, yang dikenal dengan nama panggung Tariq Snare, selalu ingin datang ke bumi pertiwi.
Di kesempatan ketiganya datang ke Indonesia, penggebuk drum kelompok nasyid Native Deen menggelar pertunjukan musik yang diberi nama "Hip Hop Beats 4 Life". Acara yang berlangsung Rabu, 15 Februari 2012 pukul 16.30-18.00 WIB ini khusus menyuguhkan penampilan prima sang artis Hip Hop dengan mengolaborasikan antara musik Hip Hop dengan jenis musik lain, seperti Jazz, Pop, dan Reggae.
Tariq Snare
Tariq Snare menggandeng 9 musisi muda Indonesia untuk menggebrak panggung bersamanya. Rapper yang dipilih untuk tampil, yaitu 8Ball dan Bilal MC. Selama pertunjukan berlangsung, Tariq sukses menggebuk drum-nya untuk mengiringi lagu-lagu Indonesia, seperti "Rasa Sayange" dan "Maju Tak Gentar" dengan bantuan alat musik perkusi, piano, gitar, dan alat musik tradisional Indonesia yang dimainkan oleh para musisi lokal berbakat.
Tak hanya itu, seisi ruangan @america, Mall Pacific Place, lantai 3 pun tampak kagum dengan tarian para b'boy dan b'girl. Penampilan anak-anak b'girl Zoo Kids sukses memukau penonton dengan tarian mereka yang menggabungkan antara tarian modern dan tradisional. Seolah tak ingin kehilangan unsur-unsur Hip Hop lainnya, Tariq juga mengajak seorang teenager beatboxer asal Bandung bernama Hilmi untuk unjuk kebolehan di atas stage.


Dengan pembawaannya yang ramah dan sederhana, Tariq berbicara tentang pengertian Hip Hop secara luas. Ia juga beropini tentang kehidupan Hip Hop di Amerika saat ini. "Hip Hop di Amerika saat ini lebih kapitalis. Orang-orang berpikir bagaimana caranya membuat uang dari Hip Hop. Siapa yang bisa menjual CD Hip Hop terlaris maka dialah pemenangnya. Mereka mengutamakan siapa diri mereka dan benda apa yang mereka punya," ujarnya.
Tariq juga menambahkan, "Dalam hal positif, uang mereka dibelanjakan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak, seperti menempatkan anak mereka di sekolah terbaik. Namun, di sisi negatif, masih ada yang menggunakan uang untuk membeli minuman dan obat-obatan terlarang. Tapi, untuk saat ini kita coba berpikir bahwa dunia bisa berputar dan segalanya akan menjadi baik. Insaallah…Insaallah…" paparnya.
Selain menjadi drummer terkenal, Tariq juga seorang pengajar untuk bidang bahasa, seni, ilmu sosial, dan musik di sekolah umum, tepatnya di New York. Ia juga pengarang sekaligus illustrator buku instruksi bermain drum bagi anak-anak berjudul "Kids Can Play Hip Hop Drums!". Dalam kiprahnya, Tariq pernah tampil bersama sederet artis terkenal Amerika, seperti Quees Latifah, Kieth Sweat, JT Taylor dari Kool and The Gang, PM Dawn, Wilson Pickett, dan tentu saja Native Deen. Tahun 2011 lalu, Native Deen sempat menggelar tur di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Pontianak, Surabaya, Malang, dan Makasar.
Foto bersama di akhir acara

Original Post : http://hiphopindo.net/news/tariq-native-deen-snare-dan-rapper-lokal-saling-unjuk-gigi/

Tang City Rap Festival Ajang Eksis dan Ekspresif

Tepat satu minggu setelah kesuksesan pemutaran film Hip Hop dokumenter #BLACKBOOK, Hiphopindo.net dan Langit Cerah Production kembali membuat acara yang dikhususkan bagi penggerak Hip Hop. Acara yang dinamakan "Tang City Rap Festival" itu diadakan di Mall Tangerang City, Jumat, 9 Maret 2012. Lomba rap yang diikuti oleh 12 orang peserta tersebut dimulai sejak pukul 16.00-19.30 WIB.
@_Kozzi dan Dr Del
Meskipun lokasi lomba cukup jauh dari pusat kota Jakarta, tapi peserta yang mengikuti lomba berasal dari daerah Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor. Sebagai pembuka acara, grup rap Kozzi coba menghangatkan suasana dengan membawakan lagu dari penyanyi latin Pitbull. Sambil menunggu peserta yang bersiap-siap, Kozzi mengajak penonton untuk battle rap. Penonton yang berpartisipasi pun mendapat gimmick berupa kaos dan topi.
@_Kozzi
Peserta yang mengikuti lomba rap festival, yaitu Dr. Del, Mario Dcaesar, Jackpie, Jakboyz, Thinkingz, Egie MC&Anjar OX, The Messenger, Diztroya, Mr. Ginting, Edgar a.k.a E-Go, Achy Boom, dan Jayko. Setiap performer harus menyanyikan dua buah lagu ciptaan sendiri. Masing-masing performer pun tampil dengan penampilan dan lagu-lagu terbaiknya di hadapan juri. Juri dari Tang City Rap Festival, yaitu Ferri Yuniardo, Remon Nessa, dan 8 Ball.
Penampilan dari tiap peserta beragam dan memiliki ciri khas. Misalnya saja salah satu perserta bernama Jackpie yang tampil akustik bersama dua orang temannya. Peserta lain, Jakboyz, menyiapkan massa sebagai pendukung aksi panggungnya. Berbeda dengan peserta lain, Achy Boom mengajak teman perempuannya untuk tampil dengan membawakan lagu rap slow. Ia seperti menghipnotis juri dan penonton. Namun sayang, Achy tidak bisa masuk kategori pemenang lomba karena hanya menyanyikan satu lagu.
8 Ball Sleepless in Mind
@8BallRap
Setelah seluruh peserta tampil, tiga orang juri langung berdiskusi untuk menentukan juara 1 dan 2 di sela-sela penampilan Kozzi. Sebelum mengumumkan pemenangnya, 8 Ball tampil menyanyikan 4 lagu andalannya yang diikuti langsung para Kneights. Tepat pukul 19.30 WIB, para juri mengumumkan pemenang lomba. Juara 1 dimenangkan oleh Edgar Tauhid a.k.a E-Go dari Bogor, dan Juara 2 diraih oleh Ghodel a.k.a Dr. Del dari Tangerang Selatan. Masing-masing pemenang berhak mendapat hadiah cash money Rp1 juta dan Rp500 ribu.




@8BallRap - Dr Del - @Rhyme_On

Follow peserta Tang City Rap Fest:
Dr. Del @Bandit_DrDel
Jackpie @jackpiebisot
Jakboyz @RomyBig_O
Thinkingz @ThinkingzRAP
The Mesengger @the_messenger03
Diztroya @diztroya
Mr. Ginting @Andre_Mrginting
E-Go @E_Go91
Achy Boom @achyboom
Jayko @jaykojayko



One Day Hip-Hop Night 2 “Bakar” Panggung Budaya PRJ

Setelah diberi kesempatan untuk tampil di Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2011 lalu, Cherry Records kembali dipercaya menggiring pelaku Hip Hop Indonesia untuk meramaikan pesta ulang tahun Ibu Kota pada tanggal 26 Juni 2012 kemarin. Tidak seperti tahun sebelumnya, "One Day Hip-Hop Night 2" jauh lebih seru dan ramai oleh penonton. Menurut Vidie (@VidieYall), acara tahun ini memang dipersiapkan dengan matang selama dua bulan penuh, dan didukung oleh para pengisi acara yang nama-namanya sudah cukup dikenal di industri musik Hip Hop Indonesia.
Penampilan dari DJ Tezzy membuka "ODHHN 2" pada pukul 16.50 WIB, disusul oleh aksi panggung dari APP MC, grup Rap asal Aceh. Tak mau ketinggalan, teman-teman dari Wonosobo, Vandal Squad, pun turut menampilkan aksi mereka di acara ulang tahun Jakarta. Ada juga penampilan dari Cruz Beat (Serang), One2Hood (Bogor), Jayko, Younglex, Exorcise Dance Crew, DJ Dino, Mack-G, Lady Gan featPolda Star, Domikado, Jakboyz, dan Rap Cianjur. Satu penampilan spesial yang sayang dilewatkan ialahlive performance idari Mocharizma dengan controller-nya.
One2Hood, Kryptik, dan Hip-Hop Bogor
Younglex & Exorcise Dance Crew
Zamzam dan Rappatezt
Rap Cianjur
Masing-masing performer pun memanfaatkan moment tersebut untuk memperlihatkan keahlian mereka, atau hanya sekadar mempromosikan single terbaru kepada penonton. Suasana semakin seru saat grup Rap "sensasional" Kungpow Chichken hadir di Panggung Budaya Gambir Expo, PRJ. Yup, cukup lamavacum, grup Rap yang selalu menebar sensasi ini kembali beraksi untuk mengobati kerinduan para penggemarnya dengan membawakan lebih dari lima buah lagu dari album-album terdahulunya.
MOC
Gamal, Mack-G, Teezy
Kungpow Chicken
Tak ingin kalah sensasi, Arvisco tampil sempurna dengan "membakar" panggung berkat lagu Macet  danMobil Goyang andalannya sambil berbekal beberapa batang kembang api. Arvisco juga sukses membangkitkan semangat penonton yang hanya duduk di bangku penonton, ikut berdiri dan bergoyang sampai ke depan panggung. Suasana kembali normal seketika setelah kembang api yang dinyalakan habir terbakar. Pukul 22.00 WIB, One Day Hip-Hop Night ditutup oleh penampilan dari 8 Ball yang membuka penampilannya dengan lagu andalannya yang berjudul "Selingkuh". Rangkaian acara malam Hip-Hop tahunan itu pun resmi ditutup.
Arvisco & Zero One Crew
Arvisco & Zero One Crew "Bakar" One Day Hip-Hop Night
8 Ball Sleepless in Mind
Original Post : http://hiphopindo.net/news/one-day-hip-hop-night-2-bakar-panggung-budaya-prj/